Gerakan Pangan Murah Sebagai Upaya Menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Serta Menekan Laju Inflasi




Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Tengah melaksanakan Gerakan Pangan Murah bekerjasama dengan sejumlah OPD terkait di lingkup Pemerintah Lampung Tengah.Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan pada hari Selasa, Tanggal 19 September 2023 di Halaman Masjid Istiqlal Lampung Tengah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Pertanian Kabupaten Lampung Tengah Bapak Jumali, SP., M.IP menuturkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengendalikan inflasi dan stabilisasi pasokan dan harga pangan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan bahan pangan pokok karena pemerintah dalah hal ini juga bertanggung jawab menjaga ketersediaan bahan pangan pokok di Lampung Tengah. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinyu di beberapa tempat yang berbeda.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini mendapat antusias yang sangat baik dari masyarakat. Hal ini terlihat dari ramainya masyarakat yang datang dan antre untuk membeli bahan pangan pokok yang tersedia. Adapun Bahan pangan pokok yang dijual yaitu Beras, Telur, Minyak, Gula, Bawang, Sayur-sayuran dan Aneka Produk UMKM.

Salah satu warga Ibu Yarlis menuturkan bahwa masyarakat merasa terbantu dengan diadakannya Gerakan Pangan murah seperti ini. “Cukup lumayan selisihnya dengan harga biasanya. Semoga kegiatan seperti ini terus rutin dilakukan untuk membantu masyarakat,” harapnya.

Penulis. Yudi


Share :