Kunjungan Mentri Pertanian Syahrul Yasin Limpo




Trimurjo, Lampung peringkat kedua di Sumatera dan peringkat ke enam di Indonesia untuk pertanian. Kedepannya akan kita terus kembangkan pertanian dan lumbung pertanian juga kita pertahankan. Demikian disampaikan Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi saat menyambut kehadiran Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada acara Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam Padi (GPOT) di Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah (Jumat, 19 Juni 2020).

Arinal menambahkan saat ini Provinsi Lampung untuk Lampung Berjaya, kita juga punya Program Kartu Petani Berjaya yang merupakan solusi bagi petani," katanya. Selain itu Arinal Djunaidi menjelaskan bahwa Provinsi Lampung akan terus dioptimalkan sebagai lokomotif pertanian di Indonesia. Ia juga berkomitmen untuk terus mewujudkan kedaulatan pangan dan menjaga kestabilitasan perekonomian sehingga bisa mewujudkan Petani dan Rakyat Lampung Berjaya. Sementara itu dalam sambutannya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terus memperhatikan pertanian di Provinsi Lampung.

Syahrul mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ketahanan pangan harus tetap bangkit, karena masyarakat sangat membutuhkan makanan. Menurutnya sektor pertanian harus digarap dengan baik sehingga sumber makanan yang bergizi dan sehat harus disiapkan. Kemudian ia berharap bahwa di Lampung ada klaster wilayah pertanian, sekali panen langsung dipackaging atau dikemas dengan baik dan bisa langsung di kirim menuju Jakarta. Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto usai mendampingi Menteri Pertanian kepada awak media mengatakan ini merupakan sebuah rejeki yang diberikan Allah SWT kepada petani yang ada di Kecamatan Trimurjo yaitu para petani mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pertanian dan kedepannya Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan terus mengupayakan kemajuan di bidang pertanian dengan mengembangkan lumbung padi di setiap kecamatan.

Sumber :

(Diskominfo Lampung Tengah)


Share :